Selasa, 27 Desember 2011

Workshop Peningkatan Efektifitas dan Aksesibilitas Jaringan Komputer dan Internet

Bandungan.undip.ac.id - Biro Administrasi Perencanaan dan Informasi selama 2 hari mengadakan Workshop peningkatan efektifitas dan aksesibilitas jaringan komputer dan internet di lingkungan universitas Diponegoro tahun 2011 di Bandungan Homtel Indah, 26-28 Oktober 2011. Acara ini bertujuan meningkatkan kualitas dan efektifitas jarungankomputer dan internet di Undip melalui upgrading kemampuan para admin jaringan dalam mengelola jaringan komputer dan internet yang handal dan terintegrasi.
Penanggungjawab Acara, Adian Fatchur Rochim, ST.,MT menyatakan bahwa “ para Admin jaringan komputer undip saat ini perlu ditingkatkan kempauan teknisa mereka untuk kelancaran akes internet dengan memahami faktor kunci peningkatan aksesibilitas yang meliputi, maintanance jaringan komputer dan internet yang efektif, Standarisasi konfigurasi jaringan dan kualitas hardware yang memadai.
Dalam workshop ini peserta di berikan materi mengenai standarisasi konfigurasi jaringan komputer dan internet, penggunaan perangkat jaringan layer 2 Cisco, Penggunaan Router Mikrotik, Penggunaan dan setting perangkat wireless(Cisco,Mikroti) serta monitoring networking.
  
Berbagi Ilmu Komputer,Internet,dan Game

1. Pada saat anda tidak bisa log in restart terlebih dahulu komputer anda

2. Pada saat proses booting berjalan, anda tekan tombol F8 sehingga akan ditampilkan beberapa pilihan antara lain : save mode; save mode with networking; save mode with command prompt dll

3. Pilih save mode kemudian tekan enter, tunggu beberapa saat sampai proses load save mode selesai

4. Tunggu beberapa saat sampai Windows save mode ditampilkan

5. Setelah itu tekan tombol ctrl+alt+del sehingga akan tampil kotak dialog form login dan password

6. Isi kotak tersebut dengan login administrator dan password terserah anda, yang penting mudah diingat

7. Restart kembali komputer anda

8. Tekan kembali tombol F8 kemudian pilih Start in normally windows kemudian tekan tombol enter

9. Tekan kembali ctrl+alt+del

10. Setelah tampil kotak dialog form login dan password, anda masukkan login dan password yang baru

11. Tekan enter

12. Selamat, anda telah masuk sebagai administrator dan bebas melakukan apa saja ( yang penting jangan disalah gunakan )
PS : Jika anda belum mahir menggunakan komputer,lebih baik tidak usah dicoba karena memungkinkan terjadinya data terhapus secara otomatis oleh komputer

Mencari password dengan PPA

Dalam 1 komputer biasanya terdapat banyak client dengan beda password,nah,bagaimana cara mengetahui password-password tersebut? Kita dapat memakai Proactive Password Auditor 1.70.(Download link di www.elcomsoft.com/ppa.html )
klo udah download dan instal, coba jalankan programnya lalu pilih bagian registry of local computer setelah itu klih dump..



tunggu proses nya beberapa detik lau lihat hasilnya,…!!!



setelah selasai, maka password akan terlihat jelas pada kolom yang berwarna merah,.



UKSA-387 Undip ambil bagian kegiatan Pengembangan Bendera Merah Putih 1.000 m2 dibawah Laut Situbondo Jawa Timur

Semarang, undip.ac.id - Dive Pramuka Emas 2011 merupakan event nasional yang diselenggarakan  oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka Memperingati ulangtahunnya ke-50 dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-83  yang bertempat di  Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur 22 – 23 Oktober 2011 Pada event tersebut diadakan berbagai kegiatan, dengan kegiatan utama pengembangan bendera Merah Putih 1.000 m2 oleh sedikitnya 1.000 orang penyelam dalam usaha pemecahan rekor selam .
Seperti pada event-event penyelaman nasional yang sudah-sudah , dimana UKSA-387 Universitas Diponegoro selalu ikut ambil bagian , dan kali ini turut berpartisipasi dalam event ini dengan mengirimkan Tim penyelam yang berisikan anggota UKSA-387 Universitas Diponegoro ,yaitu Anugrah Cahyo Yudianto , Fauzi Anwar  , Luthfi Raditya ,dan Esa Fajar (Angkatan XVIII),serta Justicia Rian P (Angkatan XIX) .  Kegiatan ini didukung oleh Kemenpora, Kemenbudpar, Kemenhub, Kemen Kelautan dan Perikanan, TNI AL dan Polri, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), dan Komunitas penyelam di Indonesia. Rangkaian acara dilaksanakan dua hari.
 

 


1 komentar: